Minggu, 09 Mei 2010

Kisi-kisi manajemen pemasaran

Jawaban :
1. Pendekatan ilmiah dalam penelitian pemasaran :
a) Eksploratif : mengungkapkan pendalaman suatu pandangan serta menjelaskan struktur kejadian.
b) Deskriptif : berusaha menjelaskan tingkatan / kaitan antar variable.
c) Kausalitatif : berusaha menjelaskan hubungan sebab akibat antara variable.

2. Yang mendukung sumber-sumber informasi pemasaran :
a) Analisis situasional, didapat dari :
Permintaan, lingkungan umum, persaingaan, lingkungan internal
b) Bauran pemasaaran, didapat dari : aspek baraang, aspek distribusi, aspek haarga , aspek promosi

3. Proses penelitian pemasaran :
a) Analisis situasi dan system informasi
b) Maksud penelitian dan identifikasi masalah
c) Tujuan penelitian
d) Estimasi nilai informasi penelitian
e) Rancangan penelitian

4. klasifikasi karakteristik jenis data :
a) Cara memperoleh : Data sekunder, data primer
b) Sumbernya : Internal, Eksternal
c) Jenis data : Kuantitatif, Kualitatif

5. faktor-faktor yang memengaruhi perilaku pembelian konsumen :
a) Budaya : penentuan yang mendasar dari keinginan dan perilaku seseorang
b) Sosial : terdiri dari kelompok referensi, keluarga, peranan dan status
c) Pribadi : meliputi usia dan tingkat daur hiduopnya, pekerjaannya, kondisi, ekonomi, gaya hidup
d) Psikologis : motivasi, persepsi, pembelajaran, keyakinan dan sikap

6. Variabel psikologis, variabel sosial, kondisi pada saat membeli yang berkontribusi pada pemecahan masalah keputusan pembelian personal, adalah
-Psikologis : mencakup fisik, pisikis, hasrat
-Sosial : pengaruh eksternal terhadap keputusan seseorang
-kondisi mempengaruhi yaitu terdesak, butuh atau hanya nafsu sesat

7. Marketer membentuk homogenitas pasar konsumen
a) Geografis ( wilayah, pemukiman, perkotaan)
b) Demografis ( usaha, jenis kelamin, pendapatan, pendidikan, pekerjaan)
c) Psikografis (sifat, motivasi, persepsi)
d) Kebiasaan ( membeli/ mengkomsumsi)

8. Proses segmentasi bagi calon pembeli :
a) Identifikasi basis segmentasi pasar
b) Mengumpulkan informasi pasar
c) Mengembangkan komposisi pemasaran
d) Estimasi masing-masing potensi segmen pasar
e) Analisis pekuang pasar
f) Penetapan penguasaan pasar

Pendekatan atribut :
a) iklan
b) Promosi
c) Spanduk
d) Discont

Tidak ada komentar:

Posting Komentar