Minggu, 12 Desember 2010

Strategi Dalam Targeting Perusahaan

Ada 4 strategi yang dapat di lakukan oleh perusahaan :

1. Undifferentiated targeting strategy
Strategi ini hanya menyediakan satu bauran pemasaran yang akan digunakan untuk melayani semua pasar. karna strategi ini mengganggap suatu pasar sebagai suatu pasar besar yang serupa strategi ini menganggap suatu pasar sebagai satu pasar besar dengan kebutuhan yang serupa.
Perusahaan mengandalkan produksi, distribusi, dan periklanan massa guna menciptakan citra superior di mata sebagian besar konsumen yang akan mereka targetkan.

2. Differentiated targeting strategy
Perusahaan dapat menciptakan beberapa jenis produk yang berbeda. Untuk memenuhi permintaan konsumen yang bervariasi. karena setiap konsumen membutuhkan produk yang berbeda.

3. Concentrated targeting strategy
Perusahaan lebih memfokuskan produknya untuka konsumen yang lebih potensial.

4. Custom targeting strategy
Perusahaan lebih mengarahkan kepada pendekatan individu konsumen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar