Selasa, 19 Oktober 2010

Teknik Pendekatan Untuk Mempengaruhi Keputusan Konsumen

Teknik – teknik pendekatan untuk mempengaruhi keputusan konsumen :

1.Teknik Pendekatan Stimulus Respon
Teknik ini merupakan teknik penyampaian ide-ide atau pengetahuan tentang suatu produk dan merek kepada konsumen agar konsumen tertarik atau termotivasi untuk mengambil keputusan membeli produk-produk yang disampaikan tersebut.

2.Teknik Pendekatan Humanistik
Teknik ini merupakan teknik pendekatan yang bersifat manusiawi. Dalam teknik ini keputusan membeli sepenuhnya diserahkan kepada konsumen yang bersangkutan.

3.Teknik Pendekatan Kombinasi antara Stimulus-Respon dan Humanistik
Teknik ini merupakan teknik pendekatan dari hasil kombinasi antara teknik stimulus-respon dan teknik humanistik.

4.Teknik Pendekatan Dengan Komunikasi yang Persuasif
Teknik ini merupakan teknik pendekatan dengan. menggunakan komunikasi persuasif.

*Referensi : http://unyilcindy.wordpress.com/2010/10/14/tugas-softkill-minggu-4/

Kesimpulan dari tulisan diatas adalah dalam mempengaruhi konsumen yang dapat kita lakukan adalah menjelaskan tentang produk tersebut secara menarik, mengambil hati para pembeli dengan komunikasi yang baik dan benar. Agar peroses penawaran peroduk berjalan dengan lancar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar